Paket Wisata Open Trip Belitung

Open Trip Belitung
Foto: Trip Gabungan Belitung

Paket wisata Belitung merupakan wisata murah ala backpacker dengan konsep open trip Belitung, dimana wisata ini digabung dengan peserta lain jika minimal quota keberangkatan Anda hanya kurang dari 10 orang. Mengapa di gabung? Ini beralasan untuk meminimalisir budget untuk memenuhi semua fasilitas di paket wisata Belitung. Paket ini sangat cocok sekali bagi Anda yang berjiwa traveling backpacker dan mempunyai kuota peserta kurang dari sepuluh orang untuk mengikuti paket wisata Belitung.

Jadwal Open Trip Belitung 2019

23 - 25 November 2019
Dari Tanjung Pandan
06 - 08 Desember 2019
Dari Tanjung Pandan
14 - 16 Desember 2019
Dari Tanjung Pandan
20 - 22 Desember 2019
Dari Tanjung Pandan
27 - 29 Desember 2019
Dari Tanjung Pandan

OPEN TRIP BELITUNG merupakan paket wisata paling hemat ke Belitung. Namun walaupun hemat, Open Trip Belitung ini memiliki pelayanan yang sangat bersahabat. Dan durasi pada paket Open Trip Belitung ini adalah 3 hari 2 malam. Akan ada banyak sekali objek wisata atau destinasi wisata yang akan di kunjungi pada paket Open Trip Belitung ini. Untuk destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi pada Open Trip Belitung ini, silahkan simak keterangan di bawah ini.

DESTINASI OPEN TRIP BELITUNG

Pantai Burung Mandi - Belitung 

Pantai Burung Mandi Belitung

Belitung seharus menjadi salah satu tujuan liburan terbaik di Indonesia. Ini beralasan karena banyaknya pilihan tempat objek wisata. Di Belitung Timur, ada Pantai Burung Mandi. Tepatnya, terletak di Desa Damar. Burung berarti "burung" dan Mandi berarti "mandi". Menurut sejarah, lokasi ini didirikan oleh Abdul Gafar. Beliau menyaksikan banyak burung berkumpul di pantai untuk mandi. Saat ini, tempat ini menjadi tempat wisata yang menarik karena sifatnya yang tenang dan indah.

Pasir dari Pantai Burung Mandi ini berwarna coklat lembut dan terdapat banyak pohon rindang juga. Ini mengesankan suasana yang sangat nyaman. Semua wisatawan dapat menikmati waktu yang baik secara damai di Pantai Burung Mandi ini. Air laut di Pantai Burung mandi ini cukup tenang dan jernih. Di garis pantai, kita dapat melihat beberapa perahu tradisional. Para nelayan memarkir kapalnya dengan bebas. Dengan semua kondisi ini, pantai menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi.

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Pantai Burung Mandi Belitung ini adalah bersantai. Banyak pengunjung datang pada sore hari. Menghabiskan waktu di sore hari yang tenang di pantai adalah kegiatan yang cukup mengasyikan disini. Kita bisa duduk di pantai atau di gazebo di dekatnya. Pada bagian belakang, kita dapat menemukan banyak pohon kelapa. Dan pada bagian depan, kita dapat menyaksikan perahu nelayan berwarna-warni. Perahu nelayan disini disebut "kater". Itu adalah sebutan untuk kapal nelayan tradisional di daerah ini. Padahal kater ini cukup langka, itu disebabkan nelayan modern cenderung menggunakan perahu bermotor dari pada kapal yang sudah ketinggalan zaman.

Aktivitas selanjutnya yang dapat dilakukan di Pantai Burung Mandi ini adalah island hopping. Dari pantai, pada Open Trip Belitung ini Anda akan kami ajak untuk menjelajahi pulau-pulau terdekat. Dengan kapal yang sudah kami siapkan, Anda akan kami ajak berkeliling ke pulau - pulau terdekat. Selanjutnya, di Pantai Burung Mandi ini ada kompetisi unik, pemerintah daerah mengadakan perlombaan Kater Boat tahunan.

Kota Manggar "Kota 1001 Warung Kopi" - Belitung

Kota Manggar 1001 Warung Kopi Belitung

Kota Manggar di Belitung Timur adalah kota terbesar kedua di Pulau Belitung. Kota ini adalah sebuah kecamatan dan merupakan ibu kota Kabupaten Belitung Timur.

Pusat kota Manggar adalah di Desa Baru, yang berisi jumlah etnis seperti Melayu, Cina, Bugis dan lainnya. Manggar pada zaman dahulu adalah pusat penambangan timah yang berjalan untuk bisnis sejak penjajahan Belanda hingga orde baru Indonesia. Sebagai kota tujuan wisata pada Open Trip Belitung ini, Kota Manggar menyimpan berbagai situs wisata yang memiliki keindahan yang sama di Kabupaten Belitung, terutama di Tanjung Pandan dan Belitung.

Beberapa objek wisata di Manggar adalah Pantai Serdang, Pantai Nyiur Melambai, Pantai Keramat, Pantai Teropong, Pantai Dermaga Olie, Bukit Semak A1 dan sejumlah bangunan bersejarah. Selain tempat wisata, keunikan dari Kota Manggar ini adalah adanya 1001 warung kopi. Oleh sebab itu, Kota Manggar ini juga sering dijuluki atau mendapatkan predikat “Kota 1001 Warung Kopi”. Warung kopi tersedia di hampir setiap sudut jalan di kota Manggar. Anehnya, kios-kios itu tidak pernah membosankan dan selalu disesaki pengunjung.

Warung kopi di Kota Manggar ini dibangun dengan arsitektur sederhana, dengan atap dan dinding bambu. Inilah ciri khas warung kopi di Kota Manggar. Jangan pernah meminta kata sandi Wi-Fi di warung kopi yang berada di Kota Mangga, karena tidak ada fasilitas seperti itu di sebagian besar kios tradisional. Tidak ada sofa dan TV, serta hal - hal lainya yang modern seperti kafe layaknya di dalam sebuah mal. Warung kopi di Kota Manggar itu tersedia bagi mereka yang ingin bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain dengan cara yang rendah hati.

Dengan hanya merogoh kocek Rp. 3000 - Rp. 6000 per gelas, kita akan mendapatkan kopi tradisional yang nikmat bersama teman dan keluarga. Warung Kopi Kota Manggar seperti bagian dari budaya di Kota Manggar dan sudah ada sejak dahulu kala.

Pantai Serdang - Belitung

Pantai Serdang Belitung

Pantai Serdang memiliki keindahan yang mirip dengan pantai - pantai di Belitung lainnya. Banyak sekali para wisatawan mengunjungi pantai ini setiap harinya. Itu artinya Pantai Serdang ini cukup dikenal. Waktu yang paling ramai adalah selama liburan atau akhir pekan. Apa yang istimewa? Tidak seperti pantai lain dengan pohon kelapa, Pantai Serdang memiliki pohon - pohon pinus sebagai gantinya. Pohon-pohon ini berjajar disepanjang pantai dan membuat suana disekitar menjadi teduh. Sungguh pemandangan yang luar biasa.

Pantai Serdang menawarkan suasana yang begitu teduh dan cukup menenangkan. Ini disebabkan banyak terdapat pohon pinus, selain itu rumput juga tumbuh di sekitar pohon pinus. Di garis pantai, ada banyak kapal nelayan. Penduduk setempat memarkir perahu mereka dengan rapi di sini. Perahu - perahu memiliki berbagai macam warna. Dan barisan perahu ini meningkatkan keindahan dari Pantai Serdang. Selanjutnya adalah pasir pantai dari Pantai Serdang, sama seperti pantai Belitung lainnya, pantai ini memiliki pasir putih dan cukup lembut. Di Pantai Serdang ini tidak disarankan untuk bermain air, ini disebabkan ombak di Pantai Serdang ini cukup kuat.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan jika kita berkunjung di Pantai Serdang. Misalnya, berjalan di pantai. Bahkan dimungkinkan untuk berjalan di pantai tanpa alas kaki, ini karena pasir pantainya yang cukup lembut. Angin tenang membuat setiap para pengunjung nyaman. Pengunjung juga bisa bermain air di garis pantai, meskipun tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Daya tarik berikutnya adalah perahu Katir yang penuh warna. Ada dua jenis perahu tradisional di pantai. Mereka terbuat dari bahan yang berbeda. Yang paling umum adalah kayu. Saat ini, beberapa nelayan memiliki perahu yang terbuat dari bahan fiberglass. Kedua tipe ini menggunakan motor kecil yang serupa. Jika kita datang pada waktu yang tepat, kita dapat menyaksikan festival yang unik. Penduduk setempat melakukan atraksi menggunakan perahu tersebut.

Hal menarik lainnya dari Pantai Serdang ini adalah kulinernya. Dekat ke pantai, kita dapat menemukan beberapa kedai makanan lokal. Mereka menawarkan makanan tradisional Belitung. Selain itu, kita dapat menikmati kopi yang lezat, yang merupakan spesialisasi dari Kota Manggar. Dengan semua atraksi ini, Paket Wisata Open Trip Belitung kita di Pantai Serdang akan menjadi mengesankan.

Museum Kata Andrea Hirata - Belitung

Museum Kata Andrea Hirata Belitung

Museum Kata Andrea Hirata berlokasi di jalan Laskar Pelangi 7, Gantong, Belitung Timur. Suasana yang disajikan dalam novel Laskar Pelangi akan langsung terasa ketika kita tiba di depan Museum Kata Andrea Hirata ini. Foto-foto yang diposting di aula museum menceritakan tentang perjalanan sastra yang menjadi salah satu kebanggaan Belitung.

Ketika kita berkunjung ke Museum Kata Andrea Hirata Belitung ini, kita akan di ajak untuk menyelami isi dari novel Laskar Pelangi. Mulai dari halaman trailer hingga cerita utama yang menjadi novel terlaris dan berubah menjadi film layar lebar di Indonesia. Memasuki Museum Kata Andrea Hirata Belitung, kita akan melihat foto-foto penulis dengan kalimat yang menginspirasi. Salah satu kata inspirasional adalah "Teruslah bermimpi, karena Tuhan akan selalu memelukmu." Selain itu, ada juga kutipan dari novel - novel yang telah diterbitkan dalam berbagai bahasa.

Saat kita menelusuri lebih dalam ke bagian dalam Museum Kata Andrea Hirata Belitung, kita akan disambut dengan kamar yang sangat nyaman, lengkap dengan meja dan buku-buku yang tersebar di atasnya. Di ruangan ini juga ditampilkan foto-foto adegan - adegan film Laskar Pelangi. Sampul Laskar Pelangi yang telah diterbitkan di berbagai negara juga menghiasi dinding ruangan ini.

Ruang utama di Museum Kata Andrea Hirata Belitung ini dinamai berdasarkan nama-nama karakter di Laskar Pelangi. Kamar pertama adalah Ruang Ikal. Di ruang ini, pengunjung dapat melihat snapshot dari sebuah novel yang menggambarkan sosok Ikal. Kamar selanjutnya adalah Ruang Lintang. Lintang di Laskar Pelangi adalah sosok pintar yang dibanggakan dari teman - temannya. Di ruang ini, pengunjung dapat melihat foto - foto Lintang yang diambil dari film Laskar Pelangi. Selain itu, ada satu area lain yang terletak agak terpisah oleh Ruang Ikal dan Ruang Lintang. Ruangan itu adalah Ruang Mahar. Mahar dikenal sebagai sosok yang eksentrik yang menyukai berbagai bentuk seni. Di ruang ini, kita dapat melihat foto - foto seniman yang menginspirasi Mahar, salah satunya adalah Rhoma Irama. Setelah melewati Ruang Mahar, para pengunjung akan masuk ke ruang dapur. Di ruang ini, pengunjung akan melihat dapur yang diubah menjadi kedai kopi.

Museum ini didirikan oleh penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Untuk masuk ke museum, yang diresmikan pada November 2012, Anda para peserta Open Trip Belitung dikenakan biayar exclude Rp 50.000/org. Selain mendapatkan tiket masuk, Anda akan mendapatkan sebuah buku novel dari Andrea Hirata.

Museum Kata Andrea Hirata menjadi museum sastra pertama dan satu - satunya yang ada di Indonesia. Mengunjungi museum dapat membuat pengunjung tahu bagaimana sastra menjadi bagian penting dari kehidupan. Dari museum ini, pengunjung dapat terinspirasi untuk mencintai sastra, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

SD Laskar Pelangi - Belitung

SD Laskar Pelangi Belitung

Provinsi Bangka Belitung adalah bagian dari Kepulauan Indonesia. Di Pulau Belitung, Anda dapat menemukan banyak bangunan menarik. Sudahkah Anda menyaksikan Laskar Pelangi? Ini adalah film terkenal di Indonesia. Di Desa Bukit Raya, ada sekolah dasar bernama SD Laskar Pelangi. Ini adalah replika SD Gantung Muhammadiyah. SD ini menjadi latar film Laskar Pelangi tersebut. Saat ini, struktur ini menjadi salah satu daya tarik wisata terbaik di Belitung. Wisatawan diizinkan untuk mengunjunginya secara bebas dan bisa masuk ke dalam kelas SD Gantung Muhammadiyah.

Sekolah Dasar Laskar Pelangi terletak di bukit berpasir dan dekat dengan danau. Bagian yang unik adalah hutannya yang rapuh. Meskipun tampak tua dan rapuh, struktur ini memancarkan pesona yang eksotis dan sangat menarik. Beberapa bagian bangunan berlubang. Pembangun SD Gantung Muhammadiya memang sengaja membuatnya seperti itu. Itu digunakan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Dari jauh, sekolah dasar ini tampak cukup menonjol. Tidak ada pohon di dekat situ. Pengunjung hanya dapat menemukan rumput kering di sekitarnya.

Meskipun strukturnya sudah cukup tua, namun lokasi ini menarik untuk kita dikunjungi. Maka dari itu SD Laskar Pelangi ini menjadi destinasi wisata di Open Trip Belitung yang kami punya. Ruang kelas terdiri dari kursi dan meja sederhana. Dindingnya terbuat dari kayu. Ini adalah item yang sama yang digunakan dalam film Laskar Pelangi. Lantainya berpasir, dan bangunan ini merupakan fasilitas berkualitas rendah di Desa Bukit Raya. Di belakang gedung kita dapat menemukan toilet sederhana dan ada sumur juga. Anak - anak menggunakannya untuk berwudhu. Fitur-fitur yang ada di SD Laskar Pelangi ini tidaklah mewah. Padahal, ini menciptakan suasana pedesaan dan cukup eksotis.

Sekolah Dasar Laskar Pelangi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Pengunjung datang ke sini untuk mengikuti latar film terkenal di Indonesia. Kita dapat memanfaatkan bangunan sebagai latar belakang fotografi yang berharga. Meskipun penampilannya rapuh, sekolah dasar ini tetaplah populer dan eksotis. SD Laskar pelangi yang akan kita kunjungi di Open Trip Belitung ini sebenarnya hanyalah replika dari sekolah dasar yang sebenarnya ada di film. Itu berarti konstruktor membuatnya seperti itu. Pada kenyataannya, ini adalah bangunan yang kokoh dan baru.

Di SD Laskar Pelangi diperbolehkan bagi setiap pengunjung untuk membawa kamera. Kita dapat mengambil gambar baik dari luar atau di dalam gedung. Setiap orang dapat memasuki lokasi ini dengan bebas. Menarik bukan? Pada siang hari, suhu cukup panas. Juga, kita harus mengenakan alas kaki seperti sandal dan sepatu.

Pantai Tanjung Pendam - Belitung

Pantai ini terletak paling dekat dari Kota Tanjung Pandan, dan Pantai Tanjung Pendam ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Tak heran jika pantai ini adalah pantai yang paling terkenal dipusat Kota Belitung. Selain itu, Pantai Tanjung Pendam ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Belitung yang ingin sekedar bersantai menikmati suasana pantai.

Pantai Tanjung Kelayang - Belitung

Nama Kelayang berasal dari sebuah nama jenis burung yang ada di Belitung. Pantai Tanjung Kelayang ini berada di Kecamatan Sijuk atau sekitar 27 km dari Kota Tanjung Pandan. Dan Pantai Tanjung Kelayang merupakan pantai terbaik di Bangka Belitung.

Pulau Pasir - Belitung

Tempat ini hanyalah sebuah pulau gosong yang hanya terdapat gundukan pasir saja. Pulau ini tidak luas dan ukurannya kurang lebih setengah dari ukuran lapangan bola. Uniknya dari Pulau Pasir ini adalah hanya akan timbul jika saat air laut surut saja.

Pulau Batu Berlayar - Belitung

Pulau Batu Berlayar merupakan salah satu dari pulau yang berada disekitaran Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Jika kita perhatikan sekilas dari kejauhan, Pulau Batu Berlayar ini seperti sebuah gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Lengkuas - Belitung

Tempat ini merupakaan primadona pariwisata yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Lengkuas juga merupakan salah satu dari berbagai ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Daya tarik dari Pulau Lengkuas ini adalah terdapat sebuah mercusuar yang dibangun oleh kolonial Belanda pada tahun 1882.

Sanggar Batik Simpor - Belitung

Simpor merupakan nama dari sebuah pohon yang tumbuh di Belitung, dan konon pohon Simpor hanya ada di Belitung. Lalu daun pohon simpor inilah yang dijadikan motif batik khas Belitung dan dijadikan sebuah nama sanggar batik di Belitung. Dan Sanggar Batik Simpor ini letaknya berada di wilayah Kampoeng Ahok.

Kampoeng Ahok - Belitung

Kampoeng Ahok berada di Desa Gantong, Kecamatan Gantong – Belitung Timur. Di area kampoeng Ahok terdapat rumah politikus terkenal yaitu Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. Rumah tersebut merupakan tempak Ahok menghabiskan masa kecilnya bersama keluarga sebelum beliau merantau ke Jakarta.

Pulau Burung - Belitung

Pulau Burong atau Pulau Burung berada di pantai bagian utara dari Kota Belitung atau dilepas pantai Desa Nelayan Tanjung Binga. Luas dari Pulau Burung ini kurang lebih adalah 2 hektar dan terdapat hamparan pasir putih dan bebatuan granit. Tempat ini cocok untuk menikmati ketenangan, karena suasananya yang jauh dari kebisingan.

Pantai Tanjung Tinggi - Belitung

Pantai Tanjung Tinggi merupakan sebuah pantai yang himpit oleh dua semenanjung, yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Nama Tanjung Tinggi ini berasal dari kata tanjung atau semenanjung dan tinggi berasal dari bebatuan yang tinggi. Letaknya berada sekitar 31 kilometer dari Kota Tanjung Pandan atau tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang.

Pulau Kepayang - Belitung

Pulau Kepayang atau Pulau Babi merupakan pulau terbesar dari belasan pulau – pulau yang ada di Utara Belitung. Destinasi wisata yang satu ini memiliki luas kurang lebih 14 hektar dan memiliki sisi pantai yang cukup menarik. Jika ingin melihat lebih jelas Pulau Kepayang ini, bisa dari sisi barat Pantai Tanjung Kelayang.

Rumah Adat - Belitung

Rumah Adat Belitung berada di Kota Tanjung Pandan, tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani dan bersampingan dengan Kantor Bupati Belitung. Jika kita masuk ke halaman rumah, kita bisa melihat sebuah banguna yang cukup besar. Rumah Ada Belitung ini terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian ruang utama, loss, dan dapur.

Danau Kaolin - Belitung

Tempat ini adalah sebuah danau yang memiliki warna daratannya yang putih dan bersih serta airnya yang berwarna biru menyala. Danau Kaolin bukan danau yang berasal dari sebuah kawah gunung, dan danau ini terbentuk dari bekas  tempat pertambangan batu kaolin.

BIAYA OPEN TRIP BELITUNG DEWASA

  • Dari Bandara Tanjung Pandan : Rp 795.000/orang (non high season).

BIAYA OPEN TRIP BELITUNG KHUSUS BALITA

  • 0 - 3 tahun = Gratis (tidur sekamar dengan orangtua tanpa menggunakan extrabed).
  • 3 - 5 tahun = 75% dari harga dewasa (tidur sekamar dengan orangtua menggunakan extrabed).
  • 5 - seterusnya = Full 100% (mendapatkan semua fasilitas).

SUDAH TERMASUK

  • Alat snorkling (google dan masker).
  • Pelampung.
  • Air Mineral.
  • Makan 5 kali (selama Trip Belitung).
    • 2x Makan pagi di Hotel.
    • 2x Makan siang saat tour berlangsung.
    • 1x Makan pagi mie khas dari Belitung.
  • Hotel non bintang dengan kamar standart (1 kamar isi 2 - 3 orang)
  • Transportasi AC selama tour dan antar jemput bandara (BBM + Parkir + Driver).
  • Tour Guide.
  • Retribusi kunjungan ke semua destinasi wisata (Kecuali Tiket Museum Kata).
  • Perahu untuk jelajah pulau dan snorkeling.
  • Foto selama wisata (up water).
  • Foto saat snorkling (under water).

BELUM TERMASUK

  • Makan malam 2 kali (pribadi).
  • Tiket Masuk Museum Kata.
  • Oleh - oleh.
  • Transportasi menuju Tanjung Pandan PP.
  • Biaya Pribadi.
  • Obat - obatan pribadi.
  • Tips guide (sukarela).

CATATAN

  • Peserta yang mendaftar sendiri (1 orang) maka 1 kamar hanya isi 1 orang saja. Dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000.
  • Pendaftaran Open Trip Belitung terbuka untuk umum.
  • Pendaftaran Open Trip Belitung minimal 1 orang.
  • Untuk melihat destinasi dan jadwal open trip lainnya, kunjungi menu OPEN TRIP.

REKOMENDASI JAM PESAWAT

  • TIBA : Penerbangan pesawat pada hari ke 1 tiba di Bandara Tanjung Pandan yaitu jam hingga 07.30. Dan paling lambat 09.30 (CITILINK : 05.55, SRIWIJAYA : 06.20, GARUDA : 06.50).
  • PULANG : Penerbangan pesawat pada hari ke 3 berangkat dari Bandara Tanjung Pandan yaitu jam 12.30 dan seterusnya (SRIWIJAYA : 13.05).

ITINERARY OPEN TRIP BELITUNG 3 HARI 2 MALAM 2019

Hari Ke 1 (Explore Belitung Timur Area)

  • Penjemputan di Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjung Pandan, Pagi Hari.
  • Lalu ke penginapan untuk menyimpan dan menitipkan barang bawaan peserta.
  • Kemudian makan mie atau soto khas dari Belitung (include).
  • Acara di mulai dengan kegiatan City Tour.
  • 10.30 : Kunjungan ke Kota Manggar yang terkenal dengan "Kota 1001 Warung Kopi".
  • 11.30 : Kunjungan ke Pantai Serdang.
  • 12.30 : Makan siang (include).
  • 13.30 : Kunjungan ke Kampoeng Ahok.
  • 14.30 : Kunjungan ke Museum Kata Andrea Hirata.
  • 15.00 : Kunjungan ke Replika SD Muhammadiyah, SD Laskar Pelangi.
  • 16.00 : Kunjungan ke Dermaga Kirana (Rumah Keong).
  • 17.00 : Kunjungan ke Taman Wisata Mangrove “Gusong Bugis”.
  • 18.00 : Kembali ke Tanjung Pandan.
  • 19.00 : Makan malam (exclude).
  • 20.00 : Belanja oleh - oleh.
  • 21.00 : Kembali ke Penginapaan.
  • 21.30 : Acara Bebas dan Istirahat.

Hari Ke 2 (Hopping Island)

  • 06.30 : Makan pagi di penginapan (include).
  • 07.30 : Ke Pantai Tanjung Kelayang lokasi penyeberangan kapal jelajah.
  • 08.00 : Snorkling and Hoping Island. Kami akan mengajak anda untuk Jelajah Pulau dan snorkeling.
  • 09.00 : Pulau Pasir, Jika air surut, Pasir akan timbul dan terdapat banyak bintang laut.
  • 10.00 : Pulau Batu Berlayar.
  • 11.00 : Pulau Lengkuas.
  • 12.30 : Makan siang (lunch box) di Pulau Lengkuas.
  • 14.00 : Pulau Burung.
  • 15.00 : Pulau Kelayang.
  • 16.00 : Kembali ke Pantai Tanjung Kelayang dan bersih - bersih.
  • 17.00 : Hunting sunset di Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Laskar Pelangi.
  • 19.00 : Makan Malam (pribadi).
  • 20.00 : Kembali ke Penginapaan.
  • 20.30 : Acara Bebas dan Istirahat.

Hari Ke 3 (Kepulangan)

  • 06.30 : Makan pagi di penginapan (include).
  • 07.30 : Check-out Penginapan.
  • 08.00 : Ke Pantai Tanjung Pendam.
  • 09.00 : Ke Rumah Adat Belitung.
  • 10.00 : Ke Danau Kaolin.
  • 11.00 : Transfer Bandara Tanjung Pandan dan trip selesai.

Anda bisa membuat wisata private tersendiri untuk paket wisata Belitung ini. Contohnya untuk acara bulan madu, tour wisata sekolah, prewedding, wisata keluarga, tour kantor, atau tour Belitung bersama teman-teman. Silahkan hubungi no tlp atau wa yang tersedia untuk informasi lebih lanjut mengenai paket wisata Belitung ini.