Paket Wisata Open Trip Bromo Midnight

Open Trip Bromo Midnight
Foto: Trip Gabungan Bromo Midnight

Paket wisata Bromo Midnight merupakan wisata murah ala backpacker dengan konsep open trip Bromo Midnight, dimana wisata ini digabung dengan peserta lain jika minimal quota keberangkatan Anda hanya kurang dari 10 orang. Mengapa di gabung? Ini beralasan untuk meminimalisir budget untuk memenuhi semua fasilitas di paket wisata Bromo Midnight. Paket ini sangat cocok sekali bagi Anda yang berjiwa traveling backpacker dan mempunyai kuota peserta kurang dari sepuluh orang untuk mengikuti paket wisata Bromo Midnight.

Jadwal Open Trip Bromo Midnight 2019

Open Trip Bromo Midnight merupakan salah satu paket wisata Trip Gabungan atau Open Trip kami yang akan mengajak Anda mengeksplore dan berburu sunrise di area Gunung Bromo Jawa Timur. Open Trip Bromo Midnight ini memiliki durasi 1 hari saja dan memiliki schedule keberangkatan setiap hari. Untuk info kuota dan info lebih lanjut, silahkan simak keterangan di bawah ini. Atau bisa juga menghubungi kami di nomor telepon yang sudah tertera di menu Hubungi Kami.

DESTINASI OPEN TRIP BROMO MIDNIGHT

Bukit Cinta

Bukit Cinta dipilih sebagai tempat paling strategis untuk menikmati Golden Sunrise yang sangat menakjubkan selain dari Puncak Pananjakan. Bahkan tempat ini sudah tak asing lagi bagi turis mancanegara dan mereka berani memutuskan untuk mengunjungi Bukit Cinta selama liburan mereka. Bukit Cinta berlokasi tak jauh dari Puncak Pananjakan (yang juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan Sunrise atau matahari terbit). Jarak dari Puncak Pananjakan kurang lebih sekitar 5 kilo meter serta memiliki pemandangan alam yang sangat mirip dengan Pananjakan.

Sebagian besar pemandangan dari Bukit Cinta ini adalah semak - semak dan pepohonan yang cukup rimbun. Jika dibandingkan, rute ini lebih sederhana dari pada Pananjakan. Para pengunjung tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra dan waktu yang lama untuk mencapai Bukit Pananjakan. Dan ini dapat menjadi pilihan untuk menyaksikan Golden Sunrise dan tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Menurut cerita dari penduduk setempat, Bukit Cinta juga memiliki cerita menarik untuk didengar, yaitu dikatakan ada pasangan bernama Joko Seger dan Roro Anteng yang merupakan nenek moyang dari Suku Tengger memiliki hubungan yang sangat indah. Bukit Cinta ini merupakan tempat representasi cinta mereka. Mitos lain adalah apabila ada pasangan yang menghabiskan waktu dengan baik di Bukit Cinta ini, akan mendapatkan hubungan abadi. Maka dari itu, tak heran banyak pasangan muda setempat yang sengaja data ke Bukit Cinta ini pada akhir pekan atau saat liburan. Bahkan, mitos tersebut cukup menarik bagi para wisatawan mancanegara.

Bukit Widodaren

Widodaren merupakan sebuah gunung atau bukit yang berada di Jawa Timur dan tak jauh dari Gunung Semeru dan Gunung Bromo. Bukit Widodaren memiliki ketinggian 2.614 meter diatas permukaan laut (MDPL). Bukit Widodaren juga merupakan bagian dari Kaldera Tengger, sedangkan untuk Lembah Widodaren merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Gunung Bromo

Berjarak sekitar 4 jam perjalanan dari Surabaya, ibu kota Jawa Timur. Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang luasnya mencapai 800 km persegi. Meskipun mungkin kecil jika dibandingkan dengan gunung berapi lainnya di Indonesia, Gunung Bromo yang sangat megah tidak akan mengecewakan dengan pemandangan spektakuler dan pemandangan dramatisnya. Dengan ketinggian 2.392 meter, Gunung Bromo tidak termasuk salah satu gunung tertinggi di Indonesia, tetapi keindahannya yang menakjubkan dan luar biasa.

Gunung Penanjakan merupakan titik terbaik (2.770 meter di atas permukaan laut), dan dapat ditempuh kurang lebih 3 jam dari Malang. pengunjung dari seluruh dunia datang untuk melihat sunrise di atas Gunung Bromo. Dari tempat ini pemandangan luar biasa. Yang akan Anda dengar hanyalah bunyi klik kamera saat pengunjung menjepret kamera mereka dengan harapan dapat menangkap pemandangan menakjubkan berlatar belakang Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Bentang alam yang eksotis telah memunculkan banyak legenda dan mitos. Gunung Bromo memiliki arti khusus bagi orang Tengger yang percaya bahwa ini adalah situs di mana seorang pangeran pemberani mengorbankan hidupnya untuk keluarganya.

Pura Luhur Poten Bromo

Hamparan lautan pasir yang luas dengan Gunung Batok yang menjulang tinggi, Gunung Bromo yang indah, dan dikelilingi oleh gunung dan bukit, menjadi pesona yang luar biasa di Gunung Bromo, yang berada di wilayah Tengger, Jawa Timur. Di tengah lautan pasir, berdiri sebuah pura yang merupakan tempat perlawanan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang disembah oleh umat Hindu.

Pura itu bernama Gunung Bromo Pura Luhur Poten. Pura ini adalah tempat pemujaan bagi masyarakat Hindu Tengger. Pura Luhur Poten didirikan pada tahun 2000. Pura ini menjadi tempat pemujaan Dewa Brohmo (Dewa Brahma), yang menjadi manifestasi Ida Sang Hyang Widhi Wasa sebagai Sang Pencipta. Nama Bromo sendiri diambil dari nama Dewa Brohmo.

Pura Luhur Poten terdiri dari beberapa bangunan yang tersusun dalam komposisi komposisi di halaman yang terbagi dalam tiga mandala atau zona. Setiap Mandala Utama adalah tempat pemujaan ibadat dimana Padma (tempat pemujaan), Mandala Madya (tengah) sebagai tempat persiapan dan pendampingan upacara pemujaan, Mandala Nista (depan) adalah tempat transisi dari luar ke pura.

Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Bromo atau merupakan objek wisata yang dapat dikunjungi saat berlibur ke Gunung Bromo. Pasir Berbisik memiliki pemandangan berupa hamparan pasir yang luas. Dan ketika Anda berada di tempat ini seolah - olah Anda berada di Gurun Sahara.

Pasir Berbisik adalah nama yang diciptakan oleh sutradara terkenal bernama Garin Nugroho yang berasal dari Indonesia. Bisikan lautan pasir digunakan sebagai judul sebuah film berjudul "Pasir Berbisik". Dinamakan Pasir Berbisik karena di tempat ini butiran - butiran pasir di tengah angin kencang seperti sedang berbisik. Seketika itu pun banyak wisatawan tahu lokasi wisata ini sebagai Pasir Berbisik.

Banyak fotografer selalu melewati tempat ini. Ini disebabkan karena pemandangannya yang sangat bagus untuk dikunjungi. Biasanya mereka mengambil foto untuk pre wedding, iklan dan sebagainya.

Bukit Teletubbies

Berbicara tentang Gunung Bromo tidak hanya sekedar trekking saja, akan tetapi juga tentang jenis objek wisata lainnya. Misalnya, ada Bukit Teletubbies yang menawarkan landscape yang damai serta nuansa pemandangan yang indah. Seperti namanya Bukit Teletubbies, bukit ini seperti yang ada di dalam film anak - anak yaitu Teletubbies. Bentuk dan suasananya memang sangat mirip. Lokasi dari Bukit Teletubbies ini berada di Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probilinggo, Jawa Timur. Lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam.

Dari segi keindahan, Bukit Teletubbies jelas menakjubkan. Padang rumput yang luas dan bukit yang megah menjadi pemandangan utama di sana. Belum lagi beberapa bunga indah tumbuh subur di lokasi ini. Selain itu, udara segar dan nyaman meliputi area yang sekaligus dapat mengisi kembali kedamaian semua orang. Bagaimana dengan fasilitasnya? Yah, tempat ini cukup alami sehingga tidak ada fasilitas yang tersedia di sana. Itu berarti pengunjung tidak akan menemukan toilet atau penjual makanan di daerah itu. Dalam hal ini, disarankan untuk membawa beberapa makanan ringan dan air botolan ketika mencapai lokasi.

BIAYA OPEN TRIP BROMO MIDNIGHT

  • Dari Malang : Rp 300.000/orang.

SUDAH TERMASUK

  • Tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).
  • Transportasi selama trip (jeep tertutup).
  • Parkir Jeep.
  • Air mineral.
  • Snack.
  • Masker.
  • Driver as guide.

BELUM TERMASUK

  • Transportasi dari tempat asal ke Kota Malang
  • Pengeluaran pribadi.
  • Tips crew.
  • Oleh - oleh.
  • Makan.

ITINERARY OPEN TRIP BROMO MIDNIGHT

  • 00.00 : Penjemputan di area Malang Kota dan bisa di jemput di hotel.
  • 00.30 : Menuju view point sunrise Penanjakan melalui Tumpang dengan sstimasi perjalanan kurang lebih 3 jam menggunakan jeep tertutup.
  • 03.30 : Tiba di view point Pananjakan 1, menikmati sunrise dan singgah di Bukit Cinta.
  • 06.00 : Menuju Kawah Bromo dengan estimasi waktu 1 jam perjalanan.
  • 07.00 : Tiba di kaki Gunung Bromo, Explore, Tracking, dan Hunting Foto.
  • 09.00 : Menuju Pasir Berbisik, Savana dan Bukit Teletubis.
  • 10.30 : Jika tidak lelah dan semua peserta sepakat, mampir ke Air Terjun Coban Pelangi bisa singgah sebentar.
  • 13.00 : Tiba di Malang kota dan wisata selesai.

Anda bisa membuat wisata private tersendiri untuk paket wisata Bromo Midnight ini. Contohnya untuk acara bulan madu, tour wisata sekolah, prewedding, wisata keluarga, tour kantor, atau tour Bromo Midnight bersama teman-teman. Silahkan hubungi no tlp atau wa yang tersedia untuk informasi lebih lanjut mengenai paket wisata Bromo Midnight ini.